Kapal Motor Tenggelam Dua Tewas dan Tiga Penumpang dilaporkan Hilang

Sulawesi Selatan, sinarindonesia.id– Kapal Motor (KM) Resky yang berlayar dari Pulau Pajennekang menuju Pelabuhan Pangkep, dikabarkan tenggelam di perairan Pulau Balang Caddi, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Dua orang penumpang meninggal dunia dan tiga orang dilaporkan hilang.

“Ada 15 orang penumpang. Dua orang meninggal dan tiga orang dilaporkan hilang, 10 orang selamat,” kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, Sabtu (2 Desember 2023).

Petugas gabungan yang melibatkan SAR, hingga kini masih melakukan penyisiran mencari jasad korban. Tim dikerahkan ke lokasi dengan kesiapan peralatan yang memadai.

Dijelaskan Mexianus, Tiga orang penumpang kapal yang dilaporkan hilang diketahui Bernama Hj Sofa, Sitti Nadira dan seorang anak yang identitasnya  belum diketahui.

Untuk korban meninggal dunia, dibeberkan Mexianus Bernama Asmira (35) warga pulau Pajennekang dan Mariana (30) warga Pajennekang, Kabupaten Pangkep.

Menurut Mexianus, kecelakaan kapal motor itu terjadi saat kondisi cuaca kurang bersahabat. Hujan deras disetai badai dan ombak besar membuat kapal oleng hingga kemudian tenggelam.

“Kapal Motor tersebut kecelakaan saat hujan badai dan ombak besar sehingga kapal oleng kemudian tenggelam,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran mencari jasad tiga penumpang yang dilaporkan hilang. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *