Kapolres : Serukan Antisipasi Isu Sensitif Jelang Pemilu 2024

Masyarakat diminta menjaga ketertiban jelang pesta demokrasi

Daerah, Headline223 Dilihat

Jakarta Barat,sinarindonesia.id- Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi isu sensitif terkait SARA, ujaran kebencian dan penyebaran berita HOAX, jelang pemilu 2024. Peran seluruh lapisan masyarakat terutama pemuka agama dan Dai Kamtibmas, dibutuhkan untuk menyerukan himbauan tersebut.

Syahduddi, menekankan pentingnya menyerukan himbauan tersebut sebagai upaya terciptanya iklim yang sehat dalam mengelola dinamika Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Ditahun politik saat ini, yang dibutuhkan adalah bagaimana upaya Bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi 2024. Peran kamtibmas baik dari masyarakat dan tokoh agama, sangat dibutuhkan terutama dalam meningkatkan silaturahmi dan komunikasi.” Imbuhnya saat dikonformasi, Rabu (1 November 2024).

Syahduddi juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpolarisasi meski berbeda pandangan dan pilihan politik.

“Masyarakat tidak perlu terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, juga menyerukan kepada seluruh pamong kelurahan mulai dari tingkat RT, untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang yang mencurigakan dan pendatang baru yang berdomisili di masing-masing komplek maupun pemukiman. (red)

By : Hadid