Kapolri Pastikan Kasus Ledakan Tungku Smelter diusut Tuntas

Jakarta, sinarindonesia.id– Penyelidikan kasus meledaknya tungku smelter di Morowali, Sulawesi Tengah, yang menelan 19 orang korban jiwa, dipastikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, diusut hingga tuntas.

“Semua masih berlanjut, jadi ditunggu saja hasilnya,” kata Listyo Sigit Prabowo, usai menghadiri Rapat Konsolidasi Nasional KPU di Jakarta, Sabtu (30 Desember 2023).

Dijelaskannya, sampai hari ini, proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri diperkuat dengan adanya kerja sama dengan jajaran reserse gabungan dari Polda dan Bareskrim Polri.

Dipastikannya, bahwa investigasi kasus tersebut akan tetap berjalan untuk menemukan penyebab inti dari peristiwa tersebut.

“Perlu dan Masih dilakukan investigasi kasus, dan pastinya terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga meminta audit dan pengecekan smelter dapat diperkuat guna mencegah peristiwa kebakaran dan ledakan tungku smelter.

“Urusan di tempat yang ada pemanasannya itu, ada peleburannya itu, itu yang menurut saya paling rawan di situ. Jadi, auditnya, checking-nya, kalau bisa harus di-double-in, kalau perlu di-triple-in, biar kejadian yang sudah sekali, dua kali terjadi ini, tidak terjadi lagi,” kata Jokowi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *