Kasus Cacar Monyet Bertambah

Penderita Cacar Monyet Bertambah

Global, Headline, Nasional575 Dilihat

Jakarta, Sinarindonesia.id – Kasus penyakit cacar monyet di Indonesia, dirilis Kementerian Kesehatan RI bertambah menjadi 17 kasus. Satu penderita sudah dinyatakan sembuh sehingga saat ini tersisa 16 kasus aktif cacar monyet, bertambah dua dari sejak Kamis (26 Oktober 2023) kemarin.

Staf Teknis Transformasi Kesehatan Kementerian Kesehatan, Ngabila Salama, dalam keterangan persnya mengatakan angka kasus aktif tersebut merupakan akumulasi dari kasus cacar monyet yang dikonfirmasi selama Oktober 2023.

Dia menyampaikan bahwa penderita cacar monyet semuanya laki-laki, rentang usianya 25 sampai 50 tahun, tertular virus melalui kontak seksual, dan mengalami gejala ringan.

“Dua kasus di antaranya domisili di luar DKI Jakarta,” katanya.

Guna mencegah penularan penyakit cacar monyet, Ngabila mengatakan, vaksinasi telah dilakukan pada 251 orang dari total 495 orang yang menjadi sasaran vaksinasi.

Dia mengimbau kepada Masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan penyakit cacar monyet, termasuk di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun usai aktivitas, menghindari kontak kulit dan luka, berhubungan seksual secara aman, sehat, dan bersih, serta menghindari hubungan seksual jika sedang sakit atau bergejala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *