Kawanan Perampok Bersenpi Tembak Pemilik Toko Emas

Solok, sinarindonesia.id– Pemilik Toko emas di Pasar Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dikabarkan menjadi korban penembakan kawanan perampok. Korban ditembak dibagian paha dan kini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Peristiwa perampokan sekitar pukul 14.45 WIB. Korban sedang berada di parkiran hendak pulang ke rumah. Saat di parkiran, korban dihampiri sejumlah orang dan langsung ditodong senjata api,” kata Kasi Humas Polres Solok Arosuka, Iptu Nurjasman, kepada awak media.

Dijelaskannya, pelaku perampokan diduga berjumlah dua orang. Pelaku menembak korban, karena korban berteriak maling sambil berlari membawa uang dan emas di dalam tas miliknya.

“Karena dalam kondisi membawa uang dan emas di dalam tas, korban lari. Satu pelaku ini mengejar lalu menembak korban dari jarak dekat. Ditembak ketika lari, jarak sekitar satu meter. Tembakan itu tepat di paha korban. Korban terjatuh, pelaku merampas tas berisikan uang tunai dan emas,” ungkapnya

Sejumlah warga dan pedagang di pasar itu, kata Nurjasman, sempat melakukan pengejaran, namun pelaku mengacungkan senjata api.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran dan memburu pelaku. Penyisiran dan pemeriksaan pengendara di jalan raya pun dilakukan.

Untuk korban yang diketahui bernama Alex Candra (37), jelas Nurjasman, saat ini masih mendapatkan perawatan di RSUD M Natsir, Kota Solok akibat luka tembak. Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta dalam bentuk uang tunai dan sejumlah emas. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *