Kebakaran TPST Bantargebang Picu Antrian Truk Sampah Hingga menggular 1 KM

Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

Daerah, Headline, Nasional126 Dilihat

Bekasi, Sinarindonesia.id – Kebakaran di Zona 2 Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, mengakibatkan antrean truk sampah DKI Jakarta mengular panjang. Pantauan kami dilapangan, antrean mengular 1 kilometer lebih.

Para pengemudi terpaksa antre berjam-jam karena proses pemadaman api masih berlangsung.  Area pintu gerbang masuk TPST pun terpantau dijaga ketat petugas, sehingga kendaraan tidak bisa bebas keluar masuk area TPST.

Sumarno, salah seorang pengemudi truk sampah mengatakan, sejak pukul 13.30 dirinya harus tertahan depan pintu gerbang TPST. Ia mengaku sudah menunggu lebih dari 3 jam, namun pintu gerbang belum juga dibuka lantaran masih dilakukan proses pemadaman.

“Infonya biar aman dulu baru pintu gerbangnya dibuka. Ya terlambat, tapi mau gimana lagi namanya musibah,” ujarnya. Pada pukul 16.00, antrean truk yang mengular mulai terurai karena pintu masuk sudah dibuka.

Komandan Regu A Damkar Kota Bekasi, Heri Buchori, mengatakan, saat ini sedang dilakukan pendinginan dan belum diketahui penyebab kebakaran.

“Sumber api dari mana kita belum tahu. Pas sampai sudah besar, saat ini masih dalam tahapan pendinginan lahan,” ujar Heri. Ia juga mengaku tidak mengalami kendala dapat proses pemadaman.

“Tidak ada kendala, karena sumber air cukup dekat,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *