Kekurangan Armada, Warga Minta Air ke BPBD Bandarlampung Harus Antre

BANDARLAMPUNG – Belasan kecamatan di Bandarlampung dilaporkan terdampak kekeringan. Luasan terdampak telah mencapai 65 persen mencakup 12 kecamatan dari 20 kecamatan di kota ini. Warga yang meminta air diminta antre karena BPBD setempat tak punya armada yang cukup.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung Gustriansyah merinci 13 kecamatan tersebut, yakni Sukabumi, Sukarame, Kemiling, Kedamaian, Bumi Waras, Tanjung Senang, Teluk Betung Timur, Teluk Betung Barat, Teluk Betung Utara, Enggal, Way Halim, Tanjungkarang Barat, dan Langkapura.

Untuk membantu ketersediaan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan, BPBD Bandarlampung telah menggencarkan penyaluran air di daerah prioritas seperti Way Laga di Kecamatan Sukabumi yang merupakan dataran tinggi.

Untuk warga lain yang terdampak kekeringan, BPBD megimbau warga mengajukan permintaan bantuan air bersih ke BPBD melalui kantor kelurahan masing-masing.

“Tapi harus mengantre ya. Teknisnya, yang meminta duluan disalurkan lebih dulu,” kata Gustriansyah, Kamis (14/09/23).(*/iwa)