Kelompok Kriminal Bersenjata Memegang 13 Pucuk Senpi hingga Revolver

Daerah, Headline, Kriminal187 Dilihat

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terdeteksi memiliki 13 pucuk senjata api berbagai jenis termasuk revolver. Sementara untuk persediaan amunisi, hingga kini belum diketahui diperoleh dari mana.

”Benar, dari laporan yang diterima, KKB Intan Jaya pimpinan Indius Kogoya memiliki 13 pucuk senpi berbagai jenis yang merupakan hasil rampasan dari TNI-Polri,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Dijelaskannya, jenis senjata api yang dimiliki yakni jenis Sniper AX, SS-1 V1, M4 dan pistol FN masing-masing satu pucuk, senpi jenis M16, Steyr dan Double Loop masing-masing dua pucuk dan tiga pucuk jenis revolver.

Disinggung terkait persediaan amunisi KKB mengingat aksi penembakan yang dilakukan kelompok itu sejak Jumat (19 Januari 2024), Pangdam XVII Cenderawasih mengakui tidak mengetahui dengan pasti.

“KKB dalam aksinya, selalu dengan pola tembak-lari sehingga diprediksi itu agar tidak menghabiskan banyak peluru,” ungkapnya.

Ditegaskan Pangdam XVII/Cenderawasih, saat ini TNI-Polri sedang berupaya memulihkan situasi keamanan di wilayah Sugapa sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

“Mudah-mudahan satu – dua hari situasi keamanan di Sugapa pulih sehingga aktivitas bisa kembali normal,” tutupnya.

Diketahui, KKB dilaporkan sejak Jumat (19 Januari 2024) melakukan penyerangan dengan menembaki pos TNI-Polri yang ada di Sugapa. Seorang anggota Brimob gugur, tujuh anggota KKB tertembak, empat diantaranya tewas. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *