Kemenkes!! Vaksinasi Covid 19 dibuka Kembali

Jakarta, sinarindonesia.id– Pemerintah kembali memerintahkan Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 setelah kasus penularan virus mematikan tersebut, melonjak belakangan ini.

“Seluruh dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten Kota diminta agar memastikan semua Puskesmas dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah kerjanya tetap memberikan pelayanan Vaksinasi COVID-19, dan memastikan ketersediaan vaksin,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuwu, kepada media, Jumat (8 Desember 2023).

Dijelaskannya, pemerintah telah menggelar rapat terkait lonjakan Covid-19 yang dipimpin Menkes Budi Gunadi Sadikin. Pihaknya meminta kepala dinas kesehatan seluruh Indonesia mengamati penularan kasus Covid-19.

“Memperhatikan perkembangan Covid-19 belakangan ini, bahwa telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina termasuk Indonesia, sehingga di perlukan kewaspadaan,” ucapnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan, tenaga medis dan petugas lainnya yang bekerja di fasilitas kesehatan, adalah kelompok sasaran yang mempunyai risiko tinggi tertular Covid-19.

“Dibutuhkan perhatian untuk mendapatkan perlindungan yang optimal dengan melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 baik primer, maupun lanjutan (booster),” tuturnya.

Diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi tren kenaikan kasus Covid 19 terjadi lagi di Indonesia. Kenaikan kasus itu diduga disebabkan varian baru, yakni Eris atau EG.5 dan EG.2. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *