Kemhan Berikan Sanksi Teguran Keras Kepada Admin Pengunggah Tagar Prabowo-Gibran

Jakarta, sinarindonesia.id– Beredarnya cuitan akun X resmi Kemhan berisikan tagar PrabowoGibran 2024, menjadi fokus perhatian Kementerian Pertahanan. Selama Pemilu 2024, pegawai Kemhan diminta untuk menjunjung tinggi netralistas.

“Disituasi politik Pemilu 2024, seluruh pegawai Kemhan harus menjunjung tinggi netralitas,” kata Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan, Brigadir Jenderal Edwin Adrian Sumantha, kepada awak media, Senin (22 Januari 2024).

Dijelaskannya, pihak Kemhan juga mengaku telah menegur admin akun X tersebut.

“Telah dilakukan evaluasi dan penekanan ulang untuk berhati-hati dalam proses publikasi. Dan, admin telah diberikan sanksi teguran keras, karena kurang berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Edwin.

Diketahui, Akun resmi Kementrian Pertahanan RI (Kemhan), dikabarkan menghapus cuitan berisikan tagar Prabowo-Gibran 2024. Cuitan itu, sebelumnya sempat beredar di tangkapan layar akun tersebut dengan unggahan postingan berisi gambar Mess dan rumah prajurit TNU AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Dalan unggahan akunX itu juga tercantum sejumlah tagar seperti, PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemhanRI, TNIAU.

Setelah sempat ditelusuri, unggahan tersebut kini tidak ada di akun X Kemhan. Namun gambar mess dan rumah prajurit yang sama ada di unggahan akun X Kemhan. Tidak ada tulisan tagar di unggahan tersebut.

Di akun X itu juga terlihat postingan tangkapan layar dari akun Kemhan, diduga sebelum dihapus.

“Cuitan itu disebut merupakan ketidaksengajaan karena autotext dari admin dan telah diperbaiki,” pungkasnya.

Edwin juga menyerukan kepada pegawai untuk meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan akun resmi Kementerian Pertahanan tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *