Kemhan Mengajukan Anggaran Khusus Penanganan Konflik Papua

Headline, Nasional78 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Kementerian Pertahanan (Kemhan) dikabarkan telah mengajukan alokasi anggaran khusus untuk penanganan konflik di Papua.

Pengajuan anggaran khusus untuk penanganan konflik tersebut diperuntukan untuk membeli kebutuhan dan perlengkapan prajurit.

“Anggaran khusus yang diajukan itu hingga kini belum turun,” kata Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, kepada media, Rabu (8 Mei 2024).

Dijelaskannya, untuk menangani masalah di Papua, pemerintah belakangan ini telah melakukan pendekatan termasuk keamanan. Namun, hal itu ternyata belum cukup.

“Pada hakikatnya Pemerintah akan terus berupaya melakukan yang terbaik terutama dalam upaya pendekatan keamanan,” ungkapnya.

Dalam hal pengenalan medan di Papua, prajurit TNI maupun personel Polri tidak sebaik Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Menurut Donny, kekurangan itu diyakini bisa diatasi dengan melengkapi teknologi hingga peralatan bagi prajurit di Papua.

“Mereka tahu medan, jadi untuk mengatasi itu dibutuhkan teknologi. Kita juga menyiapkan helicopter tambahan, pesawat dan sebagainya,” Pungkasnya.

Peralatan dengan kesiapan teknologi yang dimaksud adalan peralatan sensor untuk mendeteksi atau melakukan tindakan balasan kepada OPM. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *