Kepala Badan Pelayanan Pajak Sidoarjo Pintu Masuk KPK ungkap Korupsi Pajak dan Retribusi

Jakarta, sinarindonesia.id– Penangkapan Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo, Jawa Timur, diduga menjadi pintu masuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap dugaan korupsi insentif pajak dan retribusi.

Terduga diamankan bersama 10 orang lainnya termasuk dua pegawai BPPD, seorang pegawai Bank BUMD dan kepala bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten setempat.

“Sebagian diantara mereka yang diamankan, sedang menjalani proses pemeriksaan di Polda Jawa Timur, ada yang diperiksa di Jakarta,” kata Ali dalam keterangannya di akun YouTube KPK RI, Sabtu (27 Januari 2024).

Diketahui, penyidik KPK dikabarkan mengamankan sekitar 10 orang. Beberapa di antaranya dari ASN dan pegawai bank. Sebagian sudah dibawa ke Jakarta.

Informasi yang diperoleh dilapangan, sejumlah ASN yang diamankan terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK itu Setidaknya ada tiga ASN yang diamankan.

“Tiga ASN yang diperiksa dan diamankan tersebut diketahui dua pegawai Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo. Satu lagi penjabat salah satu kepala bagian di Sekretariat Daerah, dan salah satu bank BUMD Kabupaten setempat,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga yang ditangkap.

“Untuk keterangan lebih jauh, nanti akan dikabarkan pada waktunya,” tutup Ali. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *