Kepala Otorita IKN Berkemungkinan Ditunjuk Prabowo

Headline, Nasional41 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Penunjukan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) definitive pengganti Bambang Susantono, disebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa terjadi di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Situasi itu bisa saja terjadi, dimana yang akan menunjuk Presiden baru nanti ya, tapi yang jelas memang belum ada pembicaraan ke arah tersebut,” kata Ma’ruf Amin, kepada media, dikutip Rabu (5 Juni 2024).

Dijelaskannya, kendati demikian, kata Ma’ruf Amin, kemungkinan hal tersebut akan dibahas dalam sidang kabinet.

“Jadi nantinya seperti apa atau siapa itu belum tahu saya. Nanti biasanya akan dibicarakan dalam sidang kabinet,” ungkapnya.

Ma’ruf Amin berpandangan bahwa proses pembangunan IKN akan terus berjalan kendati terjadi pergantian pucuk kepemimpinan Otorita IKN.

Bahwa dinamika seperti ini, kata Ma’ruf Amin adalah hal yang biasa dalam proses pembangunan.

“Saya tidak tahu alasan mundurnya Bambang, tapi kemudian ganti, itu saya kira biasa di dalam proses kita membangun,” pungkasnya.

Diketahui, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya sebagai Kepala dan Wakil Kepala OIKN usai diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin (3 Juni 2024).

Saat ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjabat sebagai Plt Kepala OIKN dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni menjabat Wakil Kepala OIKN. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *