Ketua DPD Partai Gerindra diperiksa KPK Rumahnya digeledah Penyidik

Daerah, Headline, Kriminal199 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara Muhaimin Syarif, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Syarif diperiksa, untuk kepentingan penyidikan terhadap tersangka Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan kawan-kawannya.

“Benar, beliau dipanggil dan diperiksa,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada awak media, Jumat (5 Januari 2024).

Ali tidak menginformasikan keterkaitan Syarif dengan kasus suap tersebut hingga harus diperiksa.

Dijelaskan Ali, selain melakukan pemeriksaan, tim penyidik juga menggeledah rumah Syarif di Pagedangan, Tangerang, terkait kasus suap tersebut.

Dari rumah Ketua Partai besutan Prabowo Subianto itu, penyidik mengamankan bukti berupa dokumen dan barang elektronik diduga terkait perkara korupsi tersebut.

“Diamankan berbagai dokumen termasuk alat elektronik yang diduga nantinya dapat menjelaskan perbuatan dari para tersangka,” ucap Ali.

Dari hasil temuan itu, tidak menutup kemungkinan aka nada lagi rumah pejabat atau lainnya yang akan digeledah tim penyidik.

Kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara itu, disebutkan Ali melibakan banyak pihak termasuk swasta maupun lainnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *