Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Terbakar

Balikpapan, sinarindonesia.id– Kilang minyak Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur, dikabarkan dilalap sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses menuju lokasi ditutup petugas saat evakuasi pemadaman api.

General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Bayu Arafat, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.10 Wita.

“Petugas menutup akses menuju lokasi mulai dari Jalan Yos Sudarso hingga kawasan Panorama,” kata Bayu, kepada media, Sabtu (25 Mei 2024).

Dijelaskannya, selain menutup akses jalan tersebut. Dalam peristiwa kebakaran itu pihaknya bersama kepolisian juga melakukan pengamanan di setiap persimpangan menuju kawasan kilang.

Dari lokasi kejadian, terlihat gumpalan asap hitam yang membumbungi tinggi ke udara. Api dilaporkan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 Wita.

“Saat ini, tim fokus pada upaya pendinginan area kejadian untuk mencegah terulangnya kejadian serupa,” ungkapnya.

Delapan Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Bahkan pemadam statis (fire ground) yang ada juga diaktifkan untuk membantu pemadaman.

Atas peristiwa tersebut, Pertamina memastikan bahwa kejadian ini tidak memberikan dampak pada masyarakat termasuk supply BBM. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *