KM Binaria Tenggelam di Perairan Bubung, Perempuan Hamil Bersama 23 Penumpang Lainnya Menceburkan Diri ke Laut

Banggai, sinarindonesia.id– Kapal Motor (KM) Binaria yang melintas di Perairan Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, dikabarkan tenggelam. Seorang ibu hamil bersama 23 orang penumpang yang terdampak, harus berusaha menyelamatkan diri mencapai daratan di tengah besarnya ombak dan angin kencang.

Informasi itu beredar luas, setelah rekaman video kejadian tersebut dikirim melalui WhatsApp grup jurnalis tanggap bencana.

Dari rekaman video itu, terlihat puluhan orang yang merupakan penumpang KM Binaria berusaha menyelamatkan diri mencapai daratan di tengah ombak dan angin kencang.

Kapal tersebut mengangkut 23 orang penumpang yang terdiri dari 17 penumpang dan 6 anak buah kapal (ABK).

Kapal tersebut tenggelam setelah menghantam ombak dan angin kencang hingga mengalami mati mesin.

Komandan POSSAR Luwuk Junico, saat dikonfirmasi, mengatakan peristiwa itu terjadi akibat kapal berlayar dalam kondisi kelebihan muatan.

“Jadi kalau dilihat dari jumlah penumpangnya itu masih sesuai. Yang jadi masalah ini muatannya mereka, seperti kopra dan barang-barang muatan mereka yang lain, Itu yang bikin kapal kelebihan muatan,” kata Junico, kepada media, dikutip Senin (25 Maret 2024)

Dijelaskannya, saat air mulai masuk ke dalam kapal, barang- barang mereka di buang dan para penumpang menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan diri.

Seluruh penumpang kapal dilaporkan selamat. Ada satu orang perempuan hamil yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit. (Red) 

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *