Kontak Tembak dengan KKB Prajurit TNI Tewas Satu Terluka

Puncak Jaya, sinarindonesia.id– Seorang prajurit TNI, dikabarkan tewas dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah. Korban dilaporkan menderita luka tembak di bagian kepala, sementara satu orang rekannya mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, saat dikofirmasi, mengatakan belum mendapatkan informasi terkait insiden tersebut.

“Kami belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut,” kata Suriastawa, kepada media, Senin (18 Maret 2024).

Sesuai informasi yang diperoleh di lapangan, penembakan itu terjadi pada Minggu (17 Maret 2024) tepatnya di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, oleh pimpinan Lerimayu Enumbi.

Terpisah, Juru Bicara KKB atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Sebby Sambom, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menembak seorang aparat keamanan di Kabupaten Puncak Jaya.

“Sesuai laporan resmi dari TPNPB Yambi, bahwa mereka telah berhasil menembak satu anggota keamanan hingga meninggal dunia, satunya lagi mengalami luka-luka,” kata Sebby, kepada media.

Ditegaskannya, bahwa anggota KKB pimpinan Lerimayu Enembe dan Kalenak Murib bertanggungjawab atas aksi yang menyebabkan seorang aparat keamanan meninggal dunia.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada data resmi yang dikeluarkan TNI terkait insiden tersebut. Sementara satu anggota terluka, diketahui menjalani perawatan di Rumah Sakit. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *