Koordinasi PT HaKaaston dengan Pertamina disinyalir Temui Jalan Buntu BBM Solar Tetap Langka

Daerah, in Headline3463 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Langkah komunikasi yang dilakukan PT HaKaaston untuk bisa memastikan ketersediaan BBM jenis solar di Kawasan Rest Area, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, hingga kini, terkesan berjalan di tempat. Hampir seluruh SPBU yang ada di Rest Area, tidak melayani pengisian BBM jenis solar akibat terjadinya kekosongan.

Bahkan diberitakan sebelumnya, sejumlah kendaraan angkutan barang yang melintas di Ruas Tol Bakter, mogok di Jalan akibat kehabisan bahan bakar.

“Baik pak kami sampaikan keluhnnya ke BTB dan pertaminanya,” kata Andi Pandiko, Manager Operasi PT HaKaaston Ruas Tol Bakter melalui pesan WhastApp, Senin (20 November 2023).

Ungkapan koordinasi atau komunikasi dengan Pertamina selalu menjadi alasan pihak pengelola. Sementara BTB yang dimaksud Andi, adalah PT Bakauheni-Terbanggi Besar Toll Road, selaku pihak yang menggantikan posisi PT Hutama Karya (HK).

Dari pantauan wartawan kami di lapangan, sebagian SPBU di Kawasan Rest Area Tol Trans Sumatera Ruas Bakter, hampir setiap harinya baru membuka pelayanan pengisian BBM solar, pada sore atau malam hari. Sementara untuk siang harinya, rata-rata SPBU kosong dengan pasokan BBM solar.

“Pak media, kenapa ini pak solar kosong mulu,” kata Tahmin, pengemudi fuso asal jawa barat, Senin (20 November 2023) malam.

Disampaikan Tahmin, bentuk pelayanan yang disiapkan pengelola Tol Sumatera berbeda dengan Tol yang ada di Pulau Jawa. Selain murah, Tol di Jawa yang ramai akan kendaraan, juga terjamin dengan ketersediaan BBMnya.

“Mudah-mudahan ada perubahan ya pak, kasian kami yang lalu Lalang setiap hari,” harapnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *