Korban Tewas Kebakaran Gedung New Orange Karaoke bertambah Jadi 6 Orang

Tegal, sinarindonesia.id– Korban tewas dalam kebakaran tempat hiburan New Orange Karaoke di Tegal, Jawa Tengah, dikabarkan bertambah menjadi 6 orang. Sementara jumlah orang dalam Gedung tersebut saat kejadian mencapai 47 orang yang terdiri dari dua orang mami, 6 orang karyawan dan 39 pemandu lagu atau lady companion (LC).

“Ada enam korban tewas merupakan pemandu karaoke atau lady companion (LC),” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake, kepada awak media, Senin (15 Januari 2024).

Dijelaskannya, insiden tersebut juga menyebabkan tiga orang luka serius dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara ke enam jenazah juga telah dievakuasi.

“Korban tewas masing-masing berinisial NA (20), IN (26), PNF (28), ASP (22), ASQ (26), serta IS (30),” ungkapnya.

Dikatakan Stefanus, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui saksi yang kebetulan sedang memasak di dapur yang berada di lantai 1. Saksi awalnya mencium bau sesuatu terbakar kemudian memeriksa.

“Setelah dicek didapati kebulan asap tebal dari lantai 2 dan 3, kemudian saksi mengetuk pintu satu per satu di lantai 2, namun tidak kuat menghirup asap, saksi kemudian turun ke lantai 1 untuk melaporkan ke petugas satpam,” bebernya.

Karena situasi panik, saksi kemudian melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian setempat.

Dari laporan itu, kepolisian lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan upaya pemadaman.

“Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit Damkar milik Pemkot Tegal dikerahkan ke lokasi. Satu unit Awc Polres Tegal Kota, dan empat unit ambulance milik RS Kardinah dan RSI Kota Tegal,” ungkapnya.

Dipastikan Stefanus, karyawan dari gedung karaoke itu setidaknya berjumlah 47 orang yang terdiri dari 39 LC, dua orang mami, dan enam karyawan resto.

“Saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menewaskan enam orang tersebut,” pungkasnya.

Guna penyelidikan, Tim labfor Polda Jawa Tengah diturunkan ke lokasi untuk memastikan penyebab kebakarannya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *