Korlantas Polri Pastikan Terowongan Ganda Tol Cisumdawu Aman dilalui Meski Retak

Cirebon, sinarindonesia.id– Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, memastikan terowongan di ruas Jalan Tol Cisumdawu dalam kondisi aman pasca-gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dua terowongan yang dikabarkan retak, diyakini tidak berbahaya bagi pengendara.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan, dipastikan terowongan ganda di Tol Cisumdawu layak pakai dan aman dilalui kendaraan,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, kepada awak media, Senin (1 Januari 2023).

Dijelaskannya, gempa bumi di Sumedang yang terjadi pada malam pergantian tahun, tidak terlalu berdampak pada kondisi konstruksi di terowongan Jalan Tol Cisumdawu.

Pihaknya memastikan bahwa kondisi terowongan tersebut masih aman untuk dilewati pengendara. Khususnya mereka yang sedang dalam perjalanan pada arus balik musim libur panjang Nataru.

“Situasi saat ini kondisi arus kendaraan di Jalan Tol Cisumdawu masih ramai lancar, sehingga pihaknya memutuskan tidak menerapkan rekayasa lalu lintas,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam menempuh penjalanan balik libur Panjang Natal dan Tahun baru. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *