Kota Malang disebut Rawan Begal Polisi Tindak Lanjut Penyebar Informasi

Malang, sinarindonesia.id– Dibeberapa pekan terakhir, jagat maya digegerkan dengan isu maraknya aksi pembegalan di Kota Malang. Kabar tersebut, sontak membuat masyarakat resah. Sementara pihak kepolisian belum satupun menerima laporan warga yang menjadi korban pembegalan.

“Kami sudah melihat unggahan itu dan terjadi terus menerus di media sosial. Dalam narasinya korban adalah orang Singosari sudah kita datangi,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto, kepada awak media, Sabtu (20 Januari 2024).

Dijelasaknnya, dibeberapa hari terakhir, pihaknya mendapatkan infoemasi di media sosial soal begal di Malang. Namun, belum diketahui dengan pasti apakah unggahan begal di medsos tersebut benar terjadi, hanya dugaan, atau bahkan hoaks.

“Kami belum menerima pengaduan ataupun laporan dari warga yang menjadi korban. Kendati demikian, pihaknya tetap merespons tentang dugaan tersebut,” lanjutnya.

Terbaru, kata Kasat Reskrim pihaknya menemukan adanya unggahan warga yang mengaku menjadi korban begal saat mengisi BBM di sebuah SPBU wilayah Sawojajar, Kota Malang.

Saat diselidiki, polisi berhasil mengindentifikasi pengunggah, ia adalah warga Singosari, Kabupaten Malang.

Dari sejumlah introgasi yang sudah dilakukan, ungkap Danang, kejadian yang disampaikan melalui media sosial adalah bohong. Hal itu juga diperkuat penyelidikan CCTV di TKP, serta keterangan dari sejumlah saksi.

“Kita cek lewat CCTV kemudian mengambil keterangan saksi-saksi, termasuk menginterogasi korban, rupanya yang mengaku korban ini bohong,” bebernya.

Danang menyebut, pihaknya belum menerima pengaduan ataupun laporan resmi terkait warga yang menjadi korban begal.

“Sampai hari ini belum ada laporan,” pungkasnya.

Guna meredam informasi yang terus berkembang di media sosial itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam, termasuk pihak yang menyebarkan informasi tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *