KPK Bidik PT HK Dalam Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan di Tol Trans Sumatera

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan telah melakukan penyidikan dugaan korupsi terkait pengadaan lahan di lokasi pembangunan Tol Trans Sumatera. Penyidikan itu dimulai karena adanya indikasi kerugian negara dari proses pengadaan lahan tersebut.

Kepala bagian pemberitaan KPK, Ali Fikri, saat dikonfirmasi mengatakan penyidikan perkara tersebut mengarah kepada salah satu BUMN yakni PT Hutama Karya (Persero).

“Penyidikan itu dilakukan karena adanya indikasi kerugian keuangan negara yang timbul dalam proses pengadaan lahan di sekitar Tol Trans Sumatera yang dilaksanakan PT HK (Persero),” kata Ali, kepada media, Rabu (13 Maret 2024).

Dijelaskannya, saat ini KPK telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dengan dimulainya penyidikan tersebut.

Namun sesuai dengan kebijakan lembaga antirasuah, siapa saja para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka beserta uraian lengkap perkara akan disampaikan saat dilakukan penahanan terhadap para tersangka.

“Data lengkap atas perkara tersebut termasuk para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, akan kami umumkan saat proses pengumpulan alat bukti ini telah tercukupi,” ungkapnya.

Dibeberkan Ali, untuk pengungkapan kasus dan perkembangan penyidikan perkara tersebut akan disampaikan secara berkala.

“Apapun perkembangan dari penyidikan perkara itu akan kami sampaikan bertahap pada publik melalui media,” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *