Rumah Ketua Komisi IV DPR RI di Geledah KPK

Depok, sinarindonesia.id- Penggeledahan rumah Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, di Blok E2 No.31 Raffles Hills, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jumat (10 November 2023) berlangsung hingga larut malam. Terlihat dari kejauhan, penyidik KPK menutup gorden yang terbuka di salah satu ruangan.

Sementara di ruangan lainnya, beberapa orang penyidik terlihat tengah membuka-buka berkas, sedangkan beberapa orang lainnya sedang duduk-duduk di depan pintu masuk. Di depan gerbang rumah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP itu, terlihat dua orang anggota polisi berjaga dan dilengkapi senjata laras panjang.

Sebelumnya, Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan ada penggeledahan di rumah Sudin yang juga Ketua DPD PDIP Lampung. Penggeledahan itu dilakukan dalam pengembangan perkara rasuah di Kementan yang menjerat Syahrul Yasin Limpo.

“Informasi tersebut benar, dan kegiatan itu saat ini masih berlangsung,” kata Ali Fikri, kepada awak media, Jum’at (10 November 2023).

Dijelaskan Ali, KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan Sudin sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK.

“Tapi informasi penyidik dia tak bisa hadir,” kata Ali.

Karena itu KPK melakukan penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Sudin pada Rabu, 15 November 2023. Hal itu dilakukan guna penanganan penyidikan perkara SYL dkk.

“Kami akan jadwalkan ulang hari Rabu,” tegasnya.

Dalam perkara korupsi ini, KPK telah menetapkan SYL, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta, serta Sekjen Kementan Kasdi Subagyono sebagai tersangka. (red)

By: Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *