KPK Merilis 10 Orang Terjaring OTT Termasuk Bupati Labuhan Batu

Headline, Kriminal, Nasional1223 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengungkapkan ada sepuluh orang pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu, yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan, penyidik hari ini. Satu diantara mereka yang diamankan, adalah Bupati Labuhan Batu Erik Atrada.

“Informasi sekitar 10 orang. Salah satu yang ditangkap adalah Bupati Labuhan Batu Erik Atrada,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada awak media, Kamis (11 Januari 2024).

Bupati Labuhan Batu bersama koleganya itu, terkait dugaan tindak pidana suap pengadaan barang atau jasa.

“OTT tersebut terkait dugaan tindak pidana suap pengadaan barang atau jasa,” kata Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango, dikonfirmasi terpisah.

Dijelaskan Nawawi, pihaknya belum mendapatkan informasi lengkap terkait penangkapan tersebut. Bahkan ia belum bisa memastikan kasus suap apa yang menjerat 10 orang yang dikabarkan ditangkap tersebut.

“Kita belum tahu pasti pengadaan barang atau jasa mengenai apa itu, cuma salah satunya yang ditangkap itu ada bupatinya,” ungkap Nawawi.

Sesuai Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring OTT tersebut. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *