Ledakan Dahsyat Guncang Rumah Warga, Kaki dan Tangan Pria Diamputasi

Bogor, sinarindonesia.id- Warga Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendadak ramai, saat Tim Densus 88 Antiteror mendatangi lokasi ledakan yang terjadi di sebuah rumah warga.

Seorang pria, dilaporkan harus menjalani amputasi pada kaki dan tangannya akibat ledakan tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, saat dikonfirmasi mengatakan insiden ledakan itu terjadi pada Rabu (12 Juni 2024) sekitar pukul 13.50 WIB.

“Iya benar, telah terjadi ledakan. Korban satu orang, tangan dan kakinya harus diamputasi,” kata Wahyu, kepada media, Jum’at (14 Juni 2024).

Dijelaskannya, peristiwa ledakan itu diketahui oleh seorang pedagang yang sedang berjualan di depan rumah korban.

“Saksi saat itu mendengar suara ledakan,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, sambung Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara, saksi lantas melaporkan peristiwa itu ke Ketua RT setempat.

“Ketua RT kemudian menghubungi mobil Siaga Desa. Kemudian, mobil itu tiba di lokasi dan membawa korban ke rumah sakit,” kataTeguh, menyambung kalimat Kapolres Bogor.

Tidak lama dari kejadian itu, tim Jibom Brimob Polri dan Jibom Sat Brimob Polda Metro Jaya tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Pemeriksaan kemudian dilanjutkan pada tanggal 13 Juni 2024, tim dari Puslabfor Polri melakukan cek TKP untuk menyelidiki penyebab ledakan,” terangnya.

Dari lokasi kejadian, tim menemukan potassium chloride.

“Untuk informasi pasti sumber ledakan apakah dari potassium tersebut, kini ditindaklanjuti tim Densus 88 dan Gegana Brimob,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim yang melakukan olah TKP belum bisa memastikan penyebab ledakan. Penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *