Longsor Tutup Akses Lalu Lintas Warga Antar Kecamatan

Simalungun, sinarindonesia.id– Bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menutup akses Jalan penghubung antar Kecamatan. Longsor dikabarkan, terjadi di dua titik lokasi hingga mengakibatkan lalu lintas kendaraan lumpuh total.

“Sejak peristiwa longsor terjadi, tim gabungan langsung terjun ke lokasi dan berupaya membersihkan material longsoran termasuk menerjukan satu unit alat berat dan juga damkar,” kata Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F C Sipayung, kepada media, Kamis (23 November 2023).

Dijelaskan Ronald, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kepolisian bersama tim gabungan lainnya terus berupaya mengatasi bencana sembari mengawasi situasi untuk mencegah potensi bahaya lebih lanjut kepada masyarakat.

“Kami masih melakukan pembersihan lokasi longsoran di dua titik lokasi, dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati hati mengingat kondisi cuaca akhir akhir ini yang tidak menentu dan rawan terjadinya bencana alam,” ujar Ronald.

Diketahui, cuaca ekstrem di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sudah terjadi sejak Rabu malam (22 November 2023).

Adapun daerah yang terdampak bencana longsor hingga menutup jalan penghubung antar kecamatan, adalah Kecamatan Purba dengan Huta Bandar Saribu, Kelurahan Haranggaol, yang tidak bisa dilalui kendaraan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *