Markas Komplotan Begal digerebek Polisi

Daerah, Headline, Kriminal250 Dilihat

Deli Serdang, sinarindonesia.id– Markas Besar komplotan begal bersenjata tajam di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), dikabarkan digerebek polisi. Sejumlah orang yang merupakan bagian dari aksi kejahatan jalanan itu diamankan dari markas tersebut.

“Kami menggerebek markas kawanan begal yang melakukan aksi pencurian dan kekerasan. Dari lokasi kemudian dikembangkan,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, kepada awak media.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus tersebut berawal saat petugas menerima laporan adanya aksi tawuran di sekitar KIM 1. Mendapat informasi itu, petugas lalu bergerak ke lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, petugas bersama dengan sekuriti pos KIM 1 bertemu dengan empat orang pengendara sepeda motor yang membawa senjata tajam. Petugas lalu mengejar komplotan itu dan mengamankan dua orang diantaranya.

“Tim dari Jatanras mengejar pengendara sepeda motor tersebut dan berhasil mengamankan dua orang,” ungkapnya.

Dengan diamankannya dua pelaku tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dan menemukan gudang kosong yang dijadikan para komplotan begal itu sebagai markas. Markas itu berada di Jalan Pemagaran KIM 3. Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan lima orang pelaku.

“Setelah dilakukan pengembangan, diamankan lagi satu orang pelaku di rumah dan satu di tempat kerja,” bebernya.

Dari hasil pengembangan itu, polisi akhirnya berhasil mengamankan Sembilan orang tersangka yang dalam aksinya selalu bersamaan dengan TKP yang berbeda.

Terhitung sejak tahun 2023 lalu, tercatat dikepolisian ada puluhan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian dengan kekerasan yang dilakukan para tersangka.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat undang-undang hukum pidana tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *