Masyarakat dihimbau Tidak Panik dengan Lonjakan Covid 19

Jakarta, sinarindonesia.id– Pemerintah DKI Jakarta menyerukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi situasi melonjaknya kasus Covid 19. Pola kenaikan virus mematikan tersebut, disebut bisa terjadi dalam enam bulan sekali.

“Yang jelas pola kenaikan kasus Covid 19 bisa terjadi dalam enam bulan sekali. Situasi itu seiring dengan perubahan cuaca atau peralihan musim dan menurunnya kadar antibodi dalam tubuh terhadap virus,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, kepada media, Kamis (14 Desember 2023).

Dijelaskannya, target pemerintah dalam hal Covid 19 di era endemi saat ini, adalah Nol kematian. Untuk itu, dikatakan Ngabila pemerintah fokus pada penyediaan vaksinasi serta pemeriksaan PCR gratis.

Untuk saat ini, diakui Ngabila belum diperlukan adanya pembatasan aktivitas, dimana tanggung jawab menjaga Kesehatan, ada dalam diri masayarkat itu sendiri. Bagi mereka yang belum melengkapi vaksinasi ke 4 dan deteksi dini Covid 19 bagi kelompok rentan untuk segera melakukan vaksin.

Diketahui, virus bisa menjadi parah pada diri seseorang yang belum vaksin atau berkomorbid. Vaksin booster akan menambah jumlah antibodi untuk membunuh virus Covid 19 yang masuk ke dalam tubuh manusia, tegas Ngabila. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *