Mayat Anonim ditemukan Membengkak di Banjir Kanal Timur

Jakarta, sinarindonesia.id- Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, dalam kondisi membengkak, Selasa (7 November 2023). Belum diketahui penyebab kematian korban, polisi memperkirakan korban tewas sejak dua hari yang lalu.

“Kondisinya diperkirakan sudah meninggal dua sampai tiga hari, artinya memang membengkak,” kata Kepala Polisi Sektor Cakung, Komisaris Polisi (Kompol) Panji Ali Chandra, kepada media. Panji mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat sudah dalam keadaan membengkak.

Dijelaskan Panji, jasad korban pertama kali ditemukan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU, yang saat itu sedang membuang sampah di ujung Banjir Kanal Timur. Saat ditemukan, mayat dalam posisi tengkurap di dalam kali.

Karena panik, Petugas tersebut kemudian menghubungi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Petugas yang tiba dilokasi langsung melakukan upaya evakuasi. Tidak satupun petunjuk termasuk identitas korban yang ditemukan di TKP. Korban mengenakan kaus hitam lengan pendek dengan tulisan ‘Original’.

“Dari badan korban tidak ditemukan identitas, yang pasti laki-laki,” katanya.

Guna kepentingan penyelidikan, mayat korban kemudian di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

“Paling tidak satu atau dua hari ke depan, kemungkinan petugas baru bisa mengumumkan penyebab kematian korban,” tegasnya.

Saat ini, sejumlah warga termasuk Petugas Penanganan Prasarana Umum masih dimintai keterangan di Polsek Cakung. (red)

By: Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *