Megawati Pertanyakan Penyidik KPK Yang Periksa Hasto

Jakarta, sinarindonesia.id– Nama penyidik KPK, AKBP Rossa Purbo Bekti dalam kasus pemeriksaan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan ajudannya, menjadi bahan celotehan Megawati Soekarno Putri.

Kicauan itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan itu, saat memberikan arahan di acara pelantikan pengurus DPP PDI Perjuangan yang diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Megawati dalam kesempatan itu, mempertanyakan nama penyidik yang dilaporkan atas dugaan penyalahgunaan prosedur di KPK.

“Terus siapa sih yang manggil kamu (Hasto), tanyain namanya gitu, namanya Rossa. Hayo tulis tuh kamu, ibu bilang yang manggil Pak Hasto namanya Rossa,” kata Megawati dalam arahannya, Jum’at (5 Juli 2024).

“Enak aja emangnya siapa die hehe, betul enggal? Orang dia manusia juga, gile,” lanjut megawati.

Selain itu, Megawati juga mempertanyakan pangkat penyidik yang memeriksa Hasto dan Kusnadi tersebut. Dia mengaku bahwa KPK itu adalah Lembaga yang dibentuk di masa pemerintahannya.

“Gile orang yang bikin KPK iku saya loh. Sopo gile deh aku bilang, orang dia aja kok, kayae pangkate opo. Pangkate opo yoo? Hak?” Tanya Megawati.

“AKBP. Letkol,” Jawan kader PDI Perjuangan yang hadir.

“Lah baru letkol aja belum Jenderal loh. Saya panglima tertinggi loh,” ucap Megawati.

Megawati juga menduga dirinya akan menjadi target setelah pemeriksaan Hasto. Dia mengaku tidak takut dan akan mengerahkan seluruh ahli hukum.

“Pasti deh gimana cara manggil Bu Mega ya blab la, y ague pangolin seluruh ahli hukum mau enggak ikut saya? Iya kan, enak aja,” pungkas Megawati.

Diakhir celotehannya, Megawati juga heran dengan sikap penegak hukum yang saat ini banyak mengincar kader dari Partai yang di Pimpinnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *