Menhub Perketat Pengawasan Penjualan Tiket Pesawat 7 Maskapai Penerbangan dipanggil KPPU

Headline, Nasional68 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) dikabarkan memanggil 7 maskapai penerbangan terkait harga tiket pesawat jelang lebaran. Pemanggilan itu terkait temuan Kementerian perhubungan, yang memperketat pengawasan terhadap perjualan tiket pesawat tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperketat pengawasan penjualan tiket tersebut.

“Saat ini kami memantau ketat penjualan tiket tersebut. Tiket ini sampai sekarang ada beberapa yang sudah meminta extra flight, namun tidak banyak,” kata Maria, kepada media, dikutip Senin (18 Maret 2024).

Dijelaskannya, untuk saar ada 420 Unit pesawat udara yang siap melayani pemudik. Ia memperkirakan selama periode lebaran 2024 ini akan ada 4,4 juta penumpang pesawat alias naik 12 persen dibandingkan 2023 lalu.

“Rata-rata harian penumpang tersebut mencapai 275.416 orang. Kondisi tersebut diklaim menunjukkan pemulihan permintaan yang positif untuk rute domestik maupun internasional,” ungkapnya.

Diketahui, pemanggilan 7 maskapai yang dimaksud adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Citilink Indonesia, PT Sriwijaya Air, PT Nam Air, PT Batik Air, PT Lion Mentari, dan PT Wings Abadi.

“Mereka dipanggil atas temuan Kementerian Perhubungan tentang harga tiket melebihi tarif batas atas,” kata Ketua KPPU M. Fanshurullah Asa, kepada media.

Sesuai informasi yang dilangsir Kementerian Perhubungan, ada tiga maskapai penerbangan yang melakukan penjualan harga tiket melebihi tarif batas atas. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *