Menkumham Sebut Alvin Lim Orang Gila Penyebar Hoaks Terkait Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba

Jakarta, sinarindonesia.id– Alvin Lim yang mengatakan terpidana kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba, disebut Menkumham Yasonna Laoly sebagai orang gila. Dia mempertanyakan, apakah Alvin pernah bertemu Sambo.

“Ferdy Sambo dititipkan di lapas salemba pada tanggal 24-29 Agustus, sedangkan Alvin dirawat di rumah sakit pada waktu itu,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, kepada awak media, Jum’at (5 Januari 2024).

Ditegaskannya, bahwa Alvin Lim adalah orang gila. Karena saat informasi itu dikemukan ke publik Alim diketahui tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Sambo itu cuma lima hari di Cipinang, kemudian dikirim ke Cibinong, asal ngomong aja,” ucap Yasonna.

Pihaknya memastikan tidak ada perlakuan khusus bagi Sambo. Dia berkata Sambo tetap ditahan di Lapas Cibinong seperti terpidana lainnya.

Yasonna mengaku heran bagaimana seorang pengacara Alvin Lim menyebut Sambo tak ada di lapas. Yasonna berkata Alvin menyebar hoaks.

“Hoakslah,” pungkas Yasonna.

Diberitakan sebelumnya, pengacara Alvin Lim menyebut Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba. Dia juga menyebut Sambo ditahan di ruangan ber-AC.

Pengakuan itu, mendapat bantahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Salemba Beni Hidayat. Dia menjelaskan Sambo hanya menetap di Lapas Salemba lima hari untuk menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling).

Kemudian Sambo dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong. Pemindahan dilakukan merujuk Surat Kalapas Kelas II A Salemba perihal pemindahan tiga orang warga binaan ke Lapas Kelas II A Cibinong. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *