Menteri Agama Buka Suara Terkait Penistaan Agama Yang diucapkan Zulkifli Hasan

Semarang, sinarindonesia.id– Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, akhirnya buka suara, terkait kelakar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyinggung persoalan agama untuk kepentingan politik. Pihaknya meminta agar sisi kultus dalam beragama tidak dijadikan lelucon ataupun guyonan di tengah memanasnya suhu politik menjelang Pemilu 2024.

“Saya kira sih kalau bisa dihindari, jangan gunakan agama sebagai guyonan,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Selasa (26 Desember 2023).

Menteri Agama yang akrap disapa Gus Yaqut itu, juga menilai tingkat sensitivitas publik pada tahun politik meningkat. Oleh karena itu, pihaknya tidak menginginkan jika agama dijadikan bahan candaan.

“Hal itu pastinya akan menjadi ramai kalau ketemu momentum politik seperti ini, dikorek-korek. Itu dulu yang guyon soal agama itu, ndak ketemu momentum politik juga ndak apa-apa,” ungkapnya.

Diketahui, video viral yang beredar di tengah masyarakat soal pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terkait gerakan tahiyat dalam salat hingga pengucapan amin setelah bacaan Alfatihah. Video viral itu pun menuai banyak komentar dari berbagai pihak. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *