Miris!! Hanya Karena Rp50 Ribu, Pelajar SMA Dilarang Ikut Ujian

Nusa Tenggara Timur, sinarindonesia.id– Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikabarkan tidak diperbolehkan mengikuti ujian sekolah lantaran terhutang Rp 50 ribu.

Pengakuan pelajar yang viral di media sosial itu, dia tidak dapat melunasi uang sekolah tersebut karena orang tuanya belum memiliki uang.

“Rp 50 ribu saja tidak bisa masuk ikut ujian?” tanya Dian, perempuan pembuat video,” dikutip dari video yang beredar, Jum’at (19 April 2024).

“Iya. Mama bilang uangnya belum ada,” jawab Dian.

“Mama bilang kalau bisa ikut ujian saja dulu, nanti baru ujian habis atau tidak besok lusa baru bisa kasih uang,” ungkapnya.

Kesulitan keuangan yang menimpa keluarganya itu, diakui Dian, sudah disampaikan kepada pihak sekolah. Dia menyebut harus tetap menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud NTT) Ambrosius Kodo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar, persoalan itu telah diselesaikan oleh pihak sekolah dengan mengizinkan siswa yang bersangkutan mengikuti ujian,” kata Kodo, kepada media, dikutip Jum’at (19 April 2024).

Penyelesaian persoalan itu, kata Kodo, juga melibatkan Bupati Sikka, yang diketahui melakukan konfirmasi ke sekolah maupun ke Dinas Pendidikan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *