Mobil Pribadi Ketua Tim Garda Prabowo Gibran ditembak Orang Tak dikenal

Bantaeng, sinarindonesia.id– Mobil pribadi Ketua Tim Garda Prabowo-Gibran di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK). Kendaraan tersebut ditembak saat hendak mengambil logistik kampanye Pemilu Calon Anggota Legislatif dan Capres-Cawapres.

Peristiwa itu terjadi, saat kendaraan milik Jabal, yang juga Calon Legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu dikendarai adik kandungnya untuk mengambil logistik kampanye.

“Yang bawa kendaraan adik kandung saya, tapi mobil atas nama saya. Mobil mau dipakai ambil logistik (pemilu),” kata Jabal, pemilik kendaraan, Minggu (14 Januari 2024).

Dijelaskannya, insiden yang menimpa dirinya, sudah dilaporkan ke Polisi. Jabal yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP Loyalis Gibran, itu mengaku heran dengan peristiwa tersebut.

“Mobil parkirnya di depan BRI, tapi banyak mobil lain, tapi kenapa cuma mobil saya yang menjadi sasaran,” ungkapnya.

Jabal curiga, secara tidak langsung pelaku mengetahui kendaraan yang digunakannya selama kampanye di pemilu 2024.

“Ini Berarti orang mungkin hafal platnya atau gimana. Kok bisa jadi sasaran,” ujarnya.

Diakuinya, sebagai politikus dirinya enggan berspekulasi soal penembakan mobil tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke polisi.

“Saya tetap tenang menghadapi ini, bahwa mungkin orang ini iseng atau apa. Kita baru bisa menduga-duga, biar polisi yang melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Diketahui, insiden ini terjadi di halaman Kantor BRI Unit Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Bantaeng. Polisi yang melakukan penyelidikan menduga pelaku penyerangan menggunakan ketapel.

“Berdasarkan olah TKP itu bukan pakai senjata, (tetapi) pakai ketapel,” kata Kapolsek Bissappu Bantaeng Iptu Paulus, kepada awak media, Minggu (14 Januari 2024).

Dugaan itu berkemungkinan tepat, karena kata Paulus, satu butir steel ball atau agel saat olah tempat kejadian perkara (TKP). (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *