MUI Minta Agama Tidak dijadikan Kelakar Politik Singgung Zulkifli Hasan

Jakarta, sinarindonesia.id– Majelis Ulama Indonesia, menyerukan kepada pihak yang berkepentingan dengan urusan poltik, untuk tidak membawa perkara agama dalam persoalan tersebut. Kata “Amin” dalam shalat tidak ada hubungannya dengan urusan poltik tertentu seperti yang diucapkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

“Tidak ada urusannya dengan politik. Bisa aja orang itu diam karena mulutnya sakit atau apa,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Iskandar kepada media di Jakarta, Kamis (21 Desember 2023).

Ditegaskannya, pernyataan itu disampaikan menanggapi viralnya video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang berkelakar tentang kata “Amin” dalam shalat saat kontestasi Pilpres 2024.

Hal tersebut, dikatakannya menjadi ramai karena berkaitan dengan adanya pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menyingkatkan nama mereka menjadi “AMIN” untuk kepentingan pemilu.

Apapun itu, ditegaskan Anwar, kata “Amin” dalam shalat, tidak ada hubungannya dengan urusan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Jangan mengait-ngaitkan ‘Amin’ dalam shalat itu dengan Anies Baswedan dan Muhaimin. Ga ada urusannya, ga ada kaitannya apa-apa,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak berlebihan menanggapi persoalan tersebut. Lebih baik memaafkan dari pada membeci antar sesama. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *