Munarman Bebas Murni

Bebas Murni Setelah 3 Tahun Menjalani Hukuman Penjara

Jakarta, Sinarindonesia.id – Terpidana terorisme, Munarman dikabarkan akan bebas dari Lapas Salemba, Jakarta, hari ini. Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas), memastikan Munarman bebas murni.

“Informasi dari Kalapas Salemba, bahwa benar besok (hari ini) yang bersangkutan akan bebas dengan pelaksanaan pembebasan sesuai SOP yang berlaku,” kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Pas Dedy Edward, saat dikonfirmasi, Minggu (29/10/2023).

“(Munarman) bebas murni,” katanya.

Informasi serupa juga diutarakan pengacara Munarman, Aziz Yanuar. Ia menyebut pihaknya akan menyambut Munarman saat dibebaskan di Lapas Salemba.

“Insyaallah Senin,14 rabbiul akhir 1445 H/ 30 Oktober 2023 di lapas Salemba Jakarta. Kita akan menyambut kebebasan H Munarman,” ujar Aziz.

“Beliau (Munarman) bebas murni dari kriminalisasi penegakan hukum terorisme. Semoga Allah memberkahi,” lanjutnya.

Dalam amar putusannya, Munarman dipidana selama 3 tahun karena terbukti terlibat kasus terorisme. Munarman dinilai kooperatif dan mengikuti semua kegiatan pembinaan di lapas.

Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Erwedi Supriyatno, mengatakan munarman telah mengucapkan ikrar setia ke NKRI. Dengan pernyataan ikrar setia kepada NKRI ini, berarti Saudara Munarman telah siap untuk mencintai NKRI dan bersama-sama menjaga Pancasila dengan menghargai perbedaan yang ada dan memahami bahwa Pancasila bukan semata-mata hanya berkedudukan sebagai dasar Negara Republik Indonesia (NKRI) tetapi juga sebagai ideologi nasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *