Ngeri!! Harimau Masuk Bendungan, Keluar Menyasar Pemukiman

Pasaman Barat, sinarindonesia.id– Seekor Harimau Sumatera dikabarkan terjebak dalam saluran air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro, di Nagari Kajai Selatan, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Sumatera Barat. Harimau yang diketahui telah keluar dari lokasi tersebut, namun masih berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

Humas Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro PT Optima Tirta Energy (OTE) Dramendra, saat dikonfirmasi membenarkan sempat ada seekor harimau sumatera terjebak di bak penampung.

“Iya benar, harimau itu terpantau kamera CCTV perusahaan saat terjebak di bendungan,” kata Dramendra, kepada media, dikutip Senin (25 Maret 2024).

Dijelaskannya, binatang buas tersebut tidak lama terjebak di bendungan itu. Harimau itupun berhasil lolos dari bendungan dan pergi entah ke mana.

“Yang kami khawatirkan harimau itu pergi ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat Dian Indriati, saat dikonfirmasi, mengatakan saat ini lokasi dipastikan sudah aman. Namun yang dikhawatirkan adalah Binatang itu berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

“Untuk menanggulangi hal itu, kami sudah menurunkan tim ke lokasi,” kata Dian, kepada media.

Selain menurunkan tim ke lokasi, pihaknya juga menyiapkan sejumlah tenaga medis dan dokter hewan dalam penanganan persoalan tersebut. Untuk masyarakat, dihimbau untuk tetap waspada dan melaporkan jika melihat keberadaan Harimau tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *