Oknum Guru Agama Gagahi 24 Orang Murid SD

Daerah, Headline, Kriminal149 Dilihat

Bengkulu, sinarindonesia.id– Seorang guru agama di salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara, dikabarkan nekat mencabuli 24 orang muridnya. Aksi bejat itu, dilakukan sang guru saat proses belajar mengajar dengan materi praktek sholat.

“Pelakunya oknum guru. Korbannya 24 orang yang berasal dari murid kelas 5 SD,” kata Kapolsek Putri Hijau Iptu Achmad Nizar, kepada awak media, Minggu (21 Januari 2024).

Dijelaskannya, rata-rata murid SD yang menjadi korban pencabulan adalah mereka yang masih berusia 11 tahun. Dari hasil penyidikan sementara, Perbuatan asusila itu sudah dilakukan pelaku sejak Desember 2023 hingga yang terakhir pada Kamis (18 Januari 2024) kemarin.

“Pelaku berinisial HI, melakukan aksinya dengan modus pura-pura menegur murid perempuan saat praktik sholat. Saat itu dia diduga memanfaatkan kesempatan untuk melecehkan para korban,” lanjut Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka, perbuatan senonoh itu dilakukan di beberapa tempat. Seperti di ruang kelas dan di lokasi agenda perkemahan.

Sementara, terbongkarnya kasus ini setelah salah satu korban mengadu kepada orang tuanya.

“Terungkap setelah ada salah satu korban menceritakan kalau pelaku telah mencabuli korban. Mendengar itu, orang tua korban langsung melapor,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *