Oknum Kades dan Dua Warga ditetapkan Sebagai Tersangka Penembakan Relawan Prabowo Gibran

Sampang, sinarindonesia.id– Seorang Kepala Desa dan dua orang warga Sampang Madura, Jawa Timur, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penembakan terhadap relawan Prabowo-Gibran. Selama proses penyelidikan, keterlibatan ketiga tersangka tidak ada hubungannya dengan urusan Politik.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto dalam keterangannya, menjelaskan bahwa ketiga tersangka berinisial S, H dan W merupakan warga Sampang Madura. Dari tiga orang itu, salah satunya seorang kepala desa.

“Untuk hubungan ketiga tersangka sampai saat ini masih dalam pemeriksaan,” ungkapnya dalam rilis yang dibagikan kepada awak media, Rabu (3 Januari 2024).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini mendapat back up Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

Sementara dari hasil pemeriksaan 13 orang saksi, Dirmanto menegaskan persoalan itu tidak ditemukan adanya motif politik dan tidak ada kaitan dengan politik.

“Dari 13 orang saksi yang diperiksa dan sudah ada tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka tidak ditemukan keterangan soal politik,” bebernya.

Setelah penetapan tersangka, polisi melakukan penggeledahan di dua rumah dan satu gudang yang diduga milik para tersangka.

Dari keseluruhan rangkaian penggeledahan yang dilakukan, salah satunya adalah rumah milik oknum Kepala Desa.

Mengenai peran dari masing-masing tersangka, ditegaskan Kabid Humas, hingga kini masih dalam proses pemeriksaan lanjutan.

Diketahui, Muarah (49), relawan Prabowo-Gibran warga Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa ini terjadi saat Muarah sedang berbincang sembari ngopi bersama temannya di depan sebuah toko, pukul 09.30 WIB, Jumat (22/12). Tiba-tiba datang dua orang menaiki motor Yamaha Nmax, berperawakan kekar dengan penutup wajah dan memakai helm, menghampiri Muarah.

Mereka berhenti dan mendekat ke Muarah, kemudian langsung melepaskan dua kali tembakan ke arah tubuh pria berusia 49 tahun tersebut. Setelah menembak, dua orang itu kabur. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *