Oknum Polisi Ditangkap Propam Atas Dugaan Penipuan Terhadap Teman Wanitanya

Surabaya, sinarindonesia.id– Seorang oknum anggota Polisi di Sukomanunggal, Kora Surabaya, Jawa Timur, dikabarkan ditangkap Polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan terhadap teman wanitanya.

Polisi berpangkat Briptu berinisial FP itu ditangkap karena sebelumnya mangkir dari panggilan penyidik terkait konfirmasi laporan penipuan tersebut.

“Sesuai Keputusan pimpinan, kami mengambil sikap dan meminta Provos untuk melakukan penangkapan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono, kepada media, Rabu (15 Mei 2024).

Dijelaskannya, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan. Yang bersangkutan ditahan Propam Polrestabes Surabaya.

Diketahui, Briptu FP diamankan Propam sesuai laporan Indah Astuti (25), warga Kampung Malang, Tegalsari, Surabaya.

Dia mengaku mengenal anggota Polsek Sukomanunggal, berinisial FP (30) melalui media sosial pada November 2023.

“Saya punya masalah sebelumnya, uang saya dibawa Rp 14 juta. Lalu dia ingin selesaikan baik-baik, secara kekeluargaan,” kata Indah, kepada media, Senin (13 Mei 2024).

Ditambah lagi, terduga pelaku mengajak korban untuk bertemu membahas utang tersebut di rumahnya di Jalan Pondok Benowo Indah, Pakal, Sabtu (13 Januari 2024), sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pelaku meminjam motor saya, katanya beli rokok. Tapi setelah itu saya ditinggal, dan motor itu dibawa sampai detik ini,” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *