OTT Gubernur Maluku Utara Melibatkan Belasan Pejabat dan Pihak Swasta

Maluku Utara, sinarindonesia.id– Lebih dari 15 orang diamankan Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Maluku Utara. Mereka adalah Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pihak sawasta.

“Lebih dari 15 orang yang ditangkap di kota Ternate maupun Jakarta Selatan. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (19 Desember 2023).

Dijelaskannya, mereka yang diamankan saat ini masih berstatus terperiksa dan sedang menjalani pemeriksaan di Kantor KPK.

“Saat ini Tengah dimintai keterangan. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” janji Ali.

Menurutnya, OTT yang dilakukan KPK tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi lelang jabatan dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dilingkungan Pemerintahan Provinsi Maluku Utara.

Diketahui, Abdul Ghani Kasuba menjabat gubernur Maluku Utara selama dua periode sejak 2014 lalu. Sebelumnya ia menjabat wakil gubernur Maluku Utara periode 2008-2013. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *