Pasien RSUD Sumedang Panik diguncang Gempa

Sumedang, sinarindonesia.id– Ratusan pasien Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sumedang, Jawa Barat, dikabarkan panik saat diguncang Gempa berkekuatan 4,8 Magnitudo. Mereka terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman, dibawah pengawalan polisi menggunakan mobil ambulan.

“Bahaya mas kalau masih disini, Gempanya terjadi berulang kali,” kata salah seorang keluarga pasien, hendro kepada awak media, Minggu (31 Desember 2023).

Dijelaskannya, saat gempa pertama dan kedua, mereka masih bertahan di ruang perawatan. Setelah terjadi untuk yang ketiga kalinya, seluruh pasien mulai resah dan panik, hingga berhamburan keluar ruangan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Rumah Sakit maupun pihak terkait. Sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, Gempa berkekuatan 4,8 magnitudo, juga dikabarkan merusak sejumlah bangunan rumah warga.

Berdasarkan informasi dari, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tektonik kembali mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Gempa berkekuatan 4,8 magnitudo itu terjadi pada pukul 20.34 WIB dengan kedalaman 5 kilometer. Pusat gempa berada pada lokasi 6,85 derajat lintang selatan dan 107,97 bujur timur.

“Pusat gempa berada di darat 2 kilometer timur laut Kabupaten Sumedang,” demikian laporan resmi BMKG yang dikutip di Jakarta.

Guncangan gempa bumi tersebut dirasakan oleh warga dengan skala Modified Mercalli Intensity atau MMI berukuran III hingga IV di Sumedang, skala III di Lembang, skala II sampai III di Subang dan Bandung, serta skala II di Garut.

Sepanjang sore hingga malam ini, Kabupaten Sukabumi tercatat telah dilanda tiga kali gempa bumi.

Gempa pertama terjadi pukul 14.35 WIB magnitudo 4,1 dengan kedalaman 7 kilometer, gempa kedua terjadi pukul 15.38 WIB berkekuatan 3,4 magnitudo dengan kedalaman 6 kilometer, dan gempa ketiga terjadi malam ini pukul 20.34 WIB magnitudo 4,8 dengan kedalaman 5 kilometer. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *