PDI Perjuangan Tuding Penganiayaan Relawan Ganjar Libatkan Prabowo

Jakarta, sinarindonesia.id– Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menuding ada simpatisan Prabowo Subianto dalam tubuh TNI, hingga memicu terjadinya pengeroyokan relawan Ganjar Pranowo di Boyolali, Jawa Tengah. Bahkan, pihaknya mengecam keras aksi brutal tersebut.

“PDI Perjuangan protes keras atas tindakan oknum TNI tersebut. Para oknum TNI diyakini tidak bertindak seperti itu. Ini ada dugaan keterlibatan elemen-elemen di dalam TNI yang jadi simpatisan Pak Prabowo,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, kepada awak media, Senin (1 Januari 2024).

Pihaknya berpandangan, aksi kekerasan sejumlah anggota TNI di Boyolali menunjukkan ada kesan ikatan emosional antara Prabowo dan TNI.

Padahal, kata Hasto, TNI mestinya bisa membedakan Prabowo sebagai capres dan Menteri Pertahanan.

“Persoalan itu dibuktikan dengan tidak adanya tanggapan Pak Prabowo yang mengutuk aksi kekerasan tersebut,” sindir Hasto.

Dengan tegas dikatakannya, PDIP mendesak Panglima TNI untuk segera menindak anak buahnya yang terlibat dalam kasus tersebut.

Hasto mengingatkan agar nama baik TNI maupun Polri jangan sampai dikorbankan oleh para oknum anggota.

“Nama baik TNI/POLRI itu kuat kaitannya dalam sejarah menjaga NKRI. Sikap partisan sebagaimana terjadi di Boyolali bisa merusak nama baik itu sehingga harus ditindak tegas,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pusat Penerangan TNI Brigadir Jenderal Nugraha Gumilar mengatakan Panglima TNI sudah menegaskan bahwa prajurit netral di pemilu.

“TNI itu satu komando satu perintah tidak ada yang lain,” balasnya menjawab tudingan Hasto. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *