Peduli Sosial dan Toleransi Tempat Ibadah Suci Mulia Gelar Social Fun Walk, Bagikan 1250 Paket Sembako

Daerah, Headline246 Dilihat

Bandar Lampung-Tempat Ibadah Suci Mulia Lampung, menggelar berbagai kegiatan sosial yang dikemas dalam Sosial Fun Walk Suci Mulia. Puncak acara dikemas dengan jalan sehat dengan ribuan peserta, star di Jalan Hayam Wuruk, Kelufahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian  Kota Bandar Lampung, Minggu 18 Juni 2023 pagi.

Ribuan warga mengikuti jalan sehat Tempat Ibadah Suci Mulia Kedamiana Minggu 18 Juni 2023

Jalan sehat di hadiri Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Lampung Puji Raharjo, itu menempuh rute, star di lokasi Ibadah Suci Mulia-Putri Balau-Jalan Gajah Mada-Jalan dr Harun II-Jalab Putri Balau dan finis di Suci Mulia.

Ribuan peserta peserta didominasi kalangan jamaah Suci Mulia, bersama warga dari tujuh kelurahan di Kecamatan Kedamaian. Antusias peserta jalan sehat, yang dilanjutkan pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hadiah jalan sehat yang di disiapkan panitia.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Menyerahkan Paket Sembako

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang di prakarsai Tempat Ibadah Suci Mulia Lampung, yang berpusat di Jalab Hayam Wuruk, Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung.

“Pertumbuhan ekonomi, sosial kemasyarakatan yang harmonis dapat mengembangkan dan memmajukan kota bandar Lampung. Saya sangat Bangga karena kota bandar Lampung saat ini kondusif, masyarakat menjunjung tinggi nilai toleransi,” kata Eva Dwiana, melepass jalan sehat Social Fun Walk Suci Mulia.

Menurut Eva Dwiana, toleransi yang tinggi, dan situasi kondusif kota Bandar Lampung dapat menjadi tolak ukur kemanjuan kota bandar Lampung, yang kini menginjak usia 341 tahun. “Kota Bandar Lampung adalah kebanggaan kita semua. Mari kita jaga kota ini sebaik baiknya,” ujae Eva.

Ketua Tempat Ibadah Suci Mulia Edi Siung saat menyerahkan paket sembako kepada warga

Ketua Tempat Ibadah Suci Mulia, Edi Siung mengatakan kegiatan Social Fun Walk Suci Mulia ini merupakan gagasan dan pemikiran jemaah Suci Mulia, yang juga ikut bertanggung jawab untuk memajukan Kota Bandar Lampung.

“Kemajuan Kota Bandar Lampung adalah tanggung jawab kita semua. Dan untuk mencapai tujuan itu, salah satunya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan,”  kata Edi Siung di lokasi acara.

Apalagi, kata Edi Siung, saat ini bertepatan dengan hari jadi Kota Bandar Lampung. “Acara Sosial  Fun Walk Mulia ini juga untuk meramaikan Hut Kota Bandar Lampung. Kita juga berbagi dengan warga masyarakat. Jamaat Suci Mulia mendonasikan 1250 paket sembako,” ujar Edi Siung.

Edi Siung berharap, acara kegiatan mereka ini dapat menjadi agenda rutin yang akan di gelar bagi jamaah tempat ibadah Suci Mulia. Termasuk berbagai program sosial lainya. “Kegiatan semacam ini secara rutin akan kita gelar. Dan kita semua berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat dan mebantu masyarakat,” ucap Edi Siung.

Walikota, Kapolresta, Dandim, Kepala Kanwil Agama, pengurus Tempat ibadah Suci Mulia.

Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, yang meramailan acara itu menyatakan bahwa, toleransi antar umat beragama ini diperlukan untuk memajukan bangsa secara keseluruhan.

“Kebersamaan adalah bentuk nyata dan praktis dalam kehidupan sehari-hari kita yang menahan moderasi beragama, toleransi dan merawat kebhinekaan ” kata Puji Raharjo.

Hingga saat ini, Kata Puji, Kementerian Agama bersama para tokoh agama dan pemuda selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolresta bandar Lampung Kombes pol. Ino Haryanto, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kol Tri Arto Subagio, Ketua Majelis Tridharma Indonesia DPW Lampung Lie Yuliadi, Ketua PUTI Irawan Edyson, Pembimas Buddha Prov Lampung Sariyono, dan Penasihat Yayasan Suci Mulia Pimpin Lika. (Red)