Pegawai Jasa Marga dan PT Delta Global Struktur diperiksa Kejaksaan Agung

Jakarta, sinarindonesia.id– Kasus korupsi Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II atau Tol Layang MBZ, terus bergulir di Kejaksaan Agung. Empat orang pegawai Jasa Marga dan staf administrasi PT Delta Global Struktur, diperiksa petugas untuk mencari kelengakapan alat bukti.

“Aadapun saksi yang diperiksa penyidik yakni E, ID, B dan MC selaku pihak dari PT Jasamarga Jalan layang Cikampek. Kemudian BS selaku Staff Administrasi PT Delta Global Struktur,” Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana dalam siaran pers, Rabu (29 November 2023).

Dalam catatan penyidik, modus yang digunakan dalam kasus korupsi pembangunan Tol MBZ 2016-2017 adalah dengan mengurangi spesifikasi atau volume proyek. Proyek jalan layang yang seharusnya dibangun menggunakan rangka beton, justru diganti menjadi rangka baja.

Guna penyelidikan lanjutan, Kejaksaan Agung akan mengurai keterangan dari ke lima orang saksi tersebut, untuk nantinya dilengkapi dengan bukti yang dikumpulkan sebelumnya.

“Keterangan mereka sebagai bahan tambahan untuk kelengkapan alat bukti,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan adanya penetapan tersangka lain, Kejaksaan Agung belum membeberkan persoalan tersebut kepada awak media. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *