Pejabat Negara Yang Terjaring OTT KPK Tiba di Gedung Merah Putih

Jakarta, sinarindonesia.id- Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso tiba di Gedung Merah Putih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Minggu (12 November 2023) dini hari. Yan yang mengenakan jaket, topi dan masker, tiba dengan pengawalan ketat petugas KPK dan kepolisian.

“Sejauh ini beberapa orang yang ditangkap tim KPK, di antaranya 3 Pejabat Kabupaten Sorong dan 2 orang pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada media, Senin (13 November 2023)

Setibanya di Gedung Merah, Yan langsung dibawa tim KPK ke lantai dua gedung dwiwarna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Selain Yan, mereka yang ditangkap KPK adalah:

  • Anggota DPRD Kabupaten Sorong Maniel Syatfle
  • Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sorong Efer Sigidifat
  • David Patasaung dan Abu Hanifa selaku pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat Daya.

Kepada media, Ali menjelaskan OTT tersebut berkaitan dengan pengondisian atas temuan BPK Provinsi Papua Barat Daya. Saat penangkapan KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah yang tidak disampaikan jumlahnya.

“Jumlah bukti uang masih terus dikonfirmasi kembali kepada para terperiksa, akan disampaikan perkembangannya,” ucap Ali.

Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers menindaklanjuti OTT tersebut pada malam hari ini atau dini hari Selasa (13 November 2023). (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *