Pelaksanaan Rekrutmen ASN dan Sekolah Kedinasan dibagi Dalam Tiga Tahapan

Headline, Nasional198 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Badan Kepegawaian Negara (BKN), dikabarkan akan melakukan perekrutan CPNS 2024 dan sekolah kedinasan dalam tiga tahapan. Adapun seleksi CPNS dan sekolah kedinasan itu, akan dimulai pada minggu ke-3 bulan maret 2024.

“Akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi. Seleksi CPNS dan sekolah dinas yang akan dimulai pada minggu ke-3 bulan maret 2024,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto, kepada awak media, dikutip Kamis (18 Januari 2024).

Dijelaskannya, untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan seleksi kedinasan bakal dimulai pada pekan keempat bulan mei 2024.

“Setelah seleksi kompetensi dasar akan dilakukan seleksi kompetensi bidang di minggu 1-4 Juli. Sehingga pengumuman periode pertama dilaksanakan minggu ketiga bulan agustus 2024,” ungkapnya.

Pada tahapan kedua, seleksi CASN 2024 rencananya akan dilakukan pengumuman dan seleksi administrasi untuk CPNS dan PPPK pada pekan kedua bulan Juli.

“Untuk seleksi kompetensi dasar CPNS dan seleksi kompetensi teknis bagi PPPK, akan dimulai minggu pertama agustus sampai dengan minggu pertama September,” bebernya.

Kemudian lanjutnya, akan dilakukan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi peserta CPNS di pekan kedua September hingga pekan ketiga Oktober. Sehingga pengolahan dan pengumuman hasil seleksi tahap ke 2 dilaksanakan pekan ke 2 bulan November 2024.

Ditahap ke tiga akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi bagi CPNS dan PPPK mulai pekan keempat Agustus. Lalu, SKD CPNS dan SKT bagi PPPK. Tahapan itu akan dimulai pekan keempat Oktober sampai pekan ketiga bulan November.

“Setelah SKD akan dilakukan seleksi kompetensi bidang bagi peserta CPNS periode 3 di minggu keempat november sampai dengan minggu ketiga desember. Sehingga pengolahan dan penumuman seleksi tahap ke 3 dilakukan pada minggu ketiga bulan Januari (2025),” tutupnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *