Pelaku ekshibisionisme ditangkap Polisi disangkakan Pidana Anak Berkonflik Hukum

Daerah, Headline, Kriminal120 Dilihat

Bogor, sinarindonesia.id– Pelaku ekshibisionisme atau kelainan memamerkan kemaluan pada orang lain yang sempat menghebohkan warga Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, dikabarkan ditangkap Polisi. Pelaku yang diketahui masih berusia 16 tahun, tetap ditahan dengan alasan tertentu.

“Seorang remaja berinisial AS, usia 16 tahun 9 bulan. Kita lakukan penahanan,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kompol Luthfi Olot Gigantara, kepada awak media, Kamis (11 Januari 2024).

Dijelaskannya, dalam hukumnya status pelaku sendiri adalah anak berkonflik dengan hukum, karena masih di bawah umur. Namun untuk status tersebut nilainya setara dengan tersangka.

“Dalam peradilan anak sebutannya adalah anak berkonflik dengan hukum, tapi nilainya sama dengan status tersangka,” ungkapnya.

Pelaku yang diketahui dengan sengaja melakukan perbuatan senonoh itu, dijerat Pasal 5 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Diketahui, begitu mendapatkan informasi yang meresahkan warga polisi bergerak cepat menyelidiki kasus ekshibisionisme yang dilakukan pria di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Saat ini pelaku diperiksa intensif di Polresta Bogor Kota. Polisi juga berencana akan meminta keterangan dari pihak korban. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *