Pelaku Perusakan dan Pengancaman Petugas KPPS ditangkap

Daerah, Headline, Kriminal109 Dilihat

Sidrap, sinarindonesia.id– Empat orang pendukung salah satu calon legislatif di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, dikabarkan ditangkap polisi. Mereka disangkakan sebagai terduga melakukan perusakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengancam petugas KPPS menggunakan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Muhalis, saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut.

“Betul, kejadian itu tadi malam sekitar pukul 23.15 WITA. Di TPS 10 Lingkungan 7 Bottolibu, Kelurahan Batu, Kecamatan Pittu Riase. Empat orang pelaku sudah kita amankan,” kata AKP Muhalis, kepada media, Kamis (15 Februari 2024).

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi saat petugas KPPS melakukan proses rekapitulasi suara pemilu 2024.

Adapun pelaku yang diamankan yakni Agustianto alias Tembol (32), Muh Zainal alias Lace (30), Anjel alias Rahman (29) dan Ilham (25).

“Mereka melakukan perusakan TPS setelah mendengar kabar di TPS tersebut terjadi kecurangan,” lanjutnya.

Di lokasi pemungutan suara atau TPS tersebut, kata Muhalis, para pelaku melakukan perusakan logistik maupun perabotan yang ada di dalam TPS. Akibatnya beberapa fasilitas yang ada di lokasi rusak, termasuk kotak suara untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ada dua kotak suara dan kursi di lokasi ditemukan rusak. Usai melakukan hal itu, mereka tinggalkan lokasi,” pungkasnya.

Disunggung adakah motif lain dibalik aksi perusakan tersebut, Muhalis, belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Dia menegaskan, bahwa saat ini penyidik masih melakukan pengembangan penyelidikan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *